“Serah Terima dan Pengucapan Janji Dokter Muda Periode 41 Jurusan Kedokteran FK Unsoed di RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo”

Bertempat di Aula Serayu RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo Lt.2, Rabu 15 Maret 2017 pukul 08.00 WIB s/d selesai, telah dilaksanakan Acara Serah Terima dan Pengucapan Janji Dokter Muda Periode Ke-41 sejumlah 70 Mahasiswa Ko-Ass Jurusan Kedokteran FK UNSOED.

Sambutan Dekan Fakultas Kedokteran Unsoed Dr. dr. Fitranto Arjadi.,M.Kes menyampaikan bahwa sebagai Dokter Muda sejumlah 70 Mahasiswa harus :
1.    Menjaga nama baik almamater dan menghormati semua dokter dan staf dari atasan sampai bawahan yang ada di RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo Purwokerto.
2.    Attitude di Koass harus ditaati dan dipatuhi jangan sampai melanggar aturan yang berlaku sesuai kode etik dirumah sakit.
3.    Ruang Koass harus dijaga kebersihan.
4.    Pasien sebagai bagian keluarga jangan dianggap sebagai orang lainnya dan perlu adanya rasa empati yang tinggi.

Direktur RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo oleh dr. Haryadi Ibnu Junaedi,Sp.B dalam sambutannya menyampaikan :
1.    Sebagai dokter muda harus bisa menimba ilmu dengan baik, komunikasi terarah dan teori yang diterapkan dalam koass dalam 1,5 tahun diaplikasikan dalam dokter muda. Menjaga etika sebagai dokter muda dengan melaksanakan SOP dengan motto 4 S diterapkan di RSUD Prof Dr.Margono Soekarjo.
2.    Belajarlah dengan baik di Koass jangan terlalu banyak bercanda dan perlu adanya belajar lebih baik atau pro aktif  penanganan penyakit dengan seniornya atau dokter spesialis.
3.    Bangga dengan Akreditasi “A” FK Unsoed yang memberikan mutu dan pelayanan terbaik buat mahasiswanya.
4.    Bangga dengan lulusan S3 FK Unsoed yang terus berinovasi dan berbenah diri menjadi FK Unggulan.
5.    Ujian UKDI diharapkan FK Unsoed lulus 100% dan sarana handphone digunakan untuk searching masalah penyakit bukanya untuk hal kurang bermanfaat.

 

FK UNSOED Maju Terus Pantang Menyerah (Joyin)!!!