DWP UNSOED Peringati Hari Kartini Ke-138

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Unsoed menyelenggarakan peringatan Hari Kartini dengan tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Generasi yang Tangguh dan Berakhlak Mulia”, bertempat di Gedung Soemardjito, Rabu (26/4). Acara juga diisi dengan seminar kesehatan dengan narasumber dr. Susiana Candrawati, Sp KO (Desen Fak. Kedokteran Unsoed). Hadir Dekan Fakultas Kedokteran, Ketua DWP Unsoed, Ketua Panitia DWP, anggota DWP dan para undangan.

Ketua DWP Unsoed Ny.Ir.Hj. Endang S. Achmad Iqbal, MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum Hari Kartini diharapkan mengkokohkan jatidiri keluarga sebagai keluarga yang Sakinah Mawaddah, Warahmah. “Peran keluarga dapat memberikan ruang yang cukup untuk menghadapi tantangan yang sangat kompleks yang meliputi faktor lingkungan maupun pergaulan”, ungkap beliau.

Dekan Fak. Kedokteran dr. Fitranto Arjadi, M.Kes dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini sebagai bentuk apresiasi terhadap kaum wanita yang telah mampu menempatkan diri sebagai pejuang yang secara langsung mencerminkan keluhuran cita-cita Kartini. “Seiring dengan adanya emansipasi kaum wanita benar-benar telah menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan wanita dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara serta bermasyarakat,” ungkap dekan.
dr. SusianaCandrawati, Sp KO  menyampaikan materi aktivitas fisik meningkatkan kebugaran fisik dan kebugaran untuk menurunkan resiko penyakit degeneratif (stroke, penyakit kardiovaskuler, diabetes melitus dan kanker) dengan aktivitas fisik/berolahraga seperti bersepeda, senam, renang dan lain sebagainya.


Rangkaian peringatan hari kartini di awali dengan Lomba Puisi, Bazar, Seminar Kesehatan, lomba Busana Serasi dan pemberian Dana OTA sebagai bentuk kepedulian dunia pendidikan yang diberikan kepada 117 siswa yang meliputi SD, SMP, SMA, serta pemberian hadiah kepada pemenang lomba dan doorprize.
Maju Terus Pantang Menyerah!

 

Tags: