Fakultas Kedokteran Gelar Sumpah Dokter Gigi Periode X

Fakultas Kedokteran Unsoed menyelenggarakan Sumpah Dokter Gigi Periode X di Aula Fakultas Kedokteran Gedung Dekanat Lt 3, Rabu(20/12). Sebanyak 15 mahasiswa pendidikan Profesi Kedokteran Gigi yang terdiri  6 (enam) orang Putra dan 9 (Sembilan) orang Putri. Hadir Wakil Rektor  Bidang Akademik, Dekan beserta Wakil Dekan, Direktur RSGMP, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua PDGI Cabang  Banyumas, Perwakilan dari Dinar Kesehatan Banyumas serta para undangan dan mahasiswa beserta orang tua.

Wakil Rektor Bidang Akademik / WR I Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, MS yang membacakan sambutan Rektor mengucapkan selamat kepada para peserta yang baru saja diambil sumpahnya sebagai dokter gigi. WR I menyampaikan bahwa dalam menghadapi permasalahan kesehatan gigi dan mulut dalam konteks perdesaan, desain dari pendidikan dokter gigi di UNSOED dalam memenuhi standar kompetensi nasional diharapkan juga memiliki cara pandang maupun kepekaan terhadap permasalahan kesehatan gigi dan mulut yang dialami oleh masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan pola ilmiah pokok universitas tentang pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal, di mana dengan segala permasalahan dan dinamikanya dapat memberikan tantangan sekaligus peluang tersendiri bagi alumni UNSOED untuk menunjukkan kiprah profesional terbaiknya. “Seorang Dokter Gigi seyogyanya memberikan Pelayanan secara profesional kepada para pasien sehingga menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dipelajari di kampus dapat berkontribusi dalam kehidupan di masyarakat”, ungkap WR I.

Ketua PDGI Cab. Banyumas drg. Ibnu Fajar Prasetyo dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para dokter gigi yang baru disumpah. Menyampaikan bahwa pencapaian ini bukan akhir melainkan awal yang baru serta berharap kepada para dokter gigi dapat mengapikasikan keilmuan yang didapat dari bangku perkuliahan dan memiliki kemampuan dalam berkomunikasi  yang baik antara rekan sejawat maupun pasien.

Tercatat sebagai lulusan terbaik pada prosesi pengambilan Sumpah Dokter Gigi periode X diraih oleh dokter gigi Rifan Hanggoro dengan IPK 3,87.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!

 

Tags: