FK UNSOED Gelar Tasyakuran Akreditasi, Pembukaan Program S2 Biomedik dan Lepas Sambut Karyawan

Bertempat di Aula Gedung Dekanat Lt.III  Fakultas Kedokteran, Selasa (21/3) berlangsung acara Tasyakuran Akreditasi “A”, disetujuinya pembukaan program S2 Biomedik dan lepas sambut karyawan Fakultas Kedokteran (FK) Unsoed. Hadir Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik, para Dekan, Para pimpinan Instasi Kesehatan, serta para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan FK Unsoed.

Dekan FK Unsoed Dr.dr. Fitranto Arjadi,M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas Akreditasi sangat unggul “A” dalam pelayanan dan tingkat kedisiplinan dalam mempertahankan keunggulannya. Selain itu juga atas dibukanya program S2 Biomedik dengan ketua Dr.dr. Lantip Rujito,MSi Med yang telah berjuang dalam pendirian program S2 baru di FK Unsoed.
Sambutan sesepuh, Prof.Drs.Rubiyanto Misman menyampaikan tentang perjalanan pembukaan Fakultas Kedokteran Unsoed yang harus melewati rintangan dan perjuangan yang tidak mengenal lelah. “Dengan akreditasi “A”, output lulusan dan peminatan yang masuk ke FK Unsoed sangat tinggi harus diselaraskan dengan visi dan misi kedokteran”, harap beliau.

Rektor Unsoed Dr.Ir. Achmad Iqbal MS, dalam sambutannya menyampaikan komitmen kuat dari pimpinan bahwa Akreditasi “A” FK Unsoed unggul karena kebersamaan yang terjalin antara pimpinan dan civitas akademika. Rektor berharap harus bisa go internasional untuk meraih prestasi lebih baik lagi. Pembenahan atas kekurangan dokumen waktu akreditasi agar dilengkapi untuk kesempurnaan. Rumah Sakit pendidikan bisa didukung oleh universitas dan menjalin kerjasama dengan pihak luar untuk merealisasikan rumah sakit tersebut. “Pendidikan soft skill untuk lulusan Unsoed perlu ditingkatkan lagi agar etika atau sopan santun menjadi modal kuat di dunia luar dan menjunjung tinggi nilai-nilai Jenderal Soedirman”, ungkap Rektor mengakhiri sambutannya.

Maju Terus Pantang Menyerah!(joyin)

Tags: