Gelaran UNSOED Expo 2017 Dimulai

Dalam rangkaian terakhir Dies Natalis Universitas Jenderal Soedirman yang ke-54, Unsoed kembali mengadakan pameran produk inovasi, promosi edukasi dan lomba yang dikemas dalam UNSOED Expo 2017. Kegiatan yang mengambil tema “Membangun GenerasiI Kreatif Dan Berdaya Saing” ini akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 16-18 November 2017 bertempat di Graha Widyatama.

Menurut Ketua Penyelenggara UNSOED Expo 2017 Karseno,S.P., M.P.,Ph.D, kegiatan pameran menjadi ajang promosi produk inovasi terbaru hasil penelitian dosen dan kreasi mahasiswa. “Dalam rangka promosi edukasi UNSOED Expo 2017 menghadirkan berbagai perguruan tinggi di kabupaten Banyumas serta berbagai lomba menarik, seperti lomba robotik tingkat SMA, lomba vokal SMA, lomba kreatifitas mahasiswa fakultas, dan lomba tembang kenangan”, jelasnya. Lebih lanjut lagi, Karseno menjelaskan bahwa Expo kali ini akan di isi berbagai macam stan dari fakultas, unit-unit Unsoed, perguruan tinggi di  Banyumas dan sekitarnya, BUMN, UMKM, PEMDA, Swasta dan berbagai kuliner banyumas maupun nusantara.

Rektor UNSOED, Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si., dalam sambutannya membuka acara menyampaikan bahwa sebagai kegiatan tahunan, UNSOED Expo 2017 mejadi ajang untuk mempromosikan kreasi dan inovasi yang dimiliki UNSOED di semua level dari fakultas hingga pusat. Sehingga nantinya menunjukkan ke masyarakat luar, UNSOED semakin dikenal tidak hanya regional tapi bisa nasional dan bahkan internasional. “Kegiatan ini juga akan menunjukkan ke masyarakat luas bahwa kreasi dan inovasi unsoed terus berkembang,” Rektor menegaskan.

Usai pemotongan pita tanda dibukanya acara, Rektor menyempatkan diri untuk berkunjung ke stan-stan di UNSOED Expo 2017. Perlu diketahui, bagi masyarakat yang akan mengunjungi Unsoed Expo gratis tiket masuk, gratis pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan gigi, konsultasi berbagai bidang serta full doorprise. Maka tidak perlu banyak pertimbangan lagi karena banyak sekali manfaat yang akan didapat dalam acara pameran UNSOED Expo 2017.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!

 

Tags: