Halal bi Halal Fakultas Kedokteran 1438 H

Senin 3 Juli 2017, bertempat Hall lantai 1 Gedung C Fakultas Kedokteran Unsoed jalan dr.Gumbreg Nomer 1 Mersi Purwokerto. Dihadiri oleh sesepuh pendiri Fakultas Kedokteran Prof.Drs.Rubijanto Misman,MS, dr. HM Mambodyanto SP,SH.,MMR,dr. Felix Hadiantoro dan pejabat dan jajaran civitas akademika di lingkungan Fakultas Kedokteran serta RSMS Purwokerto.

Halal bi Halal dibuka oleh Ketua Jurusan Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran Unsoed untuk mewakili Dekan Fakultas Kedokteran yang berhalangan datang acara tersebut. Dr. dr. Eman Sutrisna,M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam mengambil pelajaran dari hikmah ramadhan untuk meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat kemudian mejalankan pekerjaan dan tugas-tugas harian Fakultas Kedokteran Unsoed, sehingga menciptakan suasana kerja yang kondusif nyaman dan harmonis. Beberapa pelajaran yang bisa diambil dan diterapkan dalam menjalani pekerjaan diantaranya adalah:

1.    Pelajaran ibadah puasa adalah mampu mengendalikan hawa nafsu dalam hal ini kita mengasah kecerdasan emosi sehingga mampu menempatkan diri diantara teman-teman kerja.
2.    Pelajaran sholat berjamaah tepat waktu melaih kita untuk senangtiasa disiplin didalam menjalani kegiatan dan tugas-tugas sehingga mampu meningkatkan.
3.    Pelajaran bersedakah mengajari kita untuk peduli kepada sesame dalam hal ini adalah menningkatkan kualitas dalam kerjasama sehingga  bisa melengkapi.
4.    Pelajaran berlaku jujur didalam menjalankan pekerjaan sehingga akan mendapatkan keberkahan dalam pekerjaan.


Seluruh dosen dan karyawan/ civitas akademika merupakan suatu keluarga besar yang pasti akan terjadi perbedaan-perbedaaan didalam menjalankan tugas dan sangat mungkin terjadi gesekan-gesekan yang mengakibatkan ketidak nyamanan diatara kita baik disengaja maupun tidak oleh karena itu saya menwakili pimpinan jurusan dan jajarannya menyampaikan mohon maaf setulus-tulusnya atas semua kesalahan dan ketidaknyamanan yang terjadi selama ini semoga Allah SWT mengampuni kita semua. Akhirnya selamat hari raya idul Fitri 1438 H taqobalallahu minna wa minkum minal aidzin wal faidzin.
Dilanjutkan dengan salam-salaman dan dipengujung terkahir makan bersama keluarga besar Fakultas Kedokteran Unsoed.

Maju terus pantang menyerah!!!!!!

 

Tags: