Kedokteran Gigi UNSOED Borong Juara

Berita bahagia berupa prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswa/mahasiswi Kedokteran Gigi (KG) Unsoed dalam ajang lomba ilmiah tingkat nasional di Padjajaran National Dental Student Competition 2017 pada tanggal 20 Mei 2017. Adapun perolehan piala tersebut dari kategori riset (research competition) untuk mahasiswa tingkat S1 dan profesi kedokteran gigi.

Adapun perolehan juara pada ajang tersebut yaitu sebagai Juara 1 kategori  riset "Biologi Oral dan Biomaterial" tingkat mahasiswa profesi, yang disampaikan oleh Ilma Soraya, Nadya Octoraputri Herdiana, Rifan Hanggoro. Dengan judul “Pengaruh Variasi Dosis All-Trans Retinoic Acid (ATRA) terhadap Ekspresi Matrix Metalloproteinase-2 (MMP-2) pada Model Tikus (Rattus norvegicus) Periodontitis”. Juara 2 oleh Rosyid Hanung Pinurbo, Fachmi Muzaqii, Esra Prasertyo, dengan judul “Pengaruh Aplikasi Gel Protein Serisin Kokon Bombyx Mori terhadap Kepadatan Serabut Kolagen pada Luka Pasca Pencabutan Gigi”. Dan juara 3 oleh Dedeh Pitriani, Citra Veony F., Sofyan A. Fauzi. Dengan judul “Kekuatan Geser Perlekatan dan Morfologi Permukaan Basis Breket Safir Rekat Ulang Setelah Sandblasting Zirconia”.

Selain itu pada kategori  riset "Biologi Oral dan Biomaterial" tingkat mahasiswa S1 tim KG Unsoed meraih Juara 2 (Ziyada Salisa, Erlin Zuke R., Nabilah), dengan judul “Perbedaan Kekuatan Taruk Direct Veneer Komposit antara Bonding Generasi V dan VII Pasca Bleaching Ekstrakoronal”.
Menurut penuturan salah satu wakil mahasiswa yang mengikuti event ini, kompetisi  Padjajaran National Dental Student Competition 2017 ini merupakan salah satu pengalaman yang menyenangkan dan menegangkan. "Kami bangga ternyata juri memberikan respon positif terhadap hasil presentasi kami dan memuji penelitian yang dilakukan oleh para mahasiswa KG Unsoed. Sangat menyenangkan dapat berkontribusi untuk mengharumkan nama KG Unsoed karena dari 4 tim perwakilan KG Unsoed yang berangkat mengikuti kompetensi nasional ini, seluruhnya menjadi pemenang dan hasil penelitian kami selanjutnya akan diproses untuk dijadikan jurnal nasional. Semoga seterusnya akan terbuka kesempatan-kesempatan yang lain agar kami dapat selalu mengharumkan nama Unsoed", ungkapnya.
FK Unsoed Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!

 

Tags: