Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNSOED Meraih Juara 2 Lomba Video Edukasi Tingkat Nasional

Fakultas Kedokteran UNSOED kembali meraih Prestasi dalam lomba Video Edukasi Tingkat Nasional. Kali ini Fakultas Kedokteran Unsoed berhasil meraih juara 2 di ajang Tanjungpura Medical Science Competition (TMSC) 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Tanjungpura Pontianak tanggal 16-18 Maret 2018 dengan tema “Enhance Nations Awareness Oncology Disease For Decreasing The Prevalence Of Cancer In Indonesia”.

Dari 2 tim delegasi Unsoed, 1 tim berhasil meraih juara 2 yaitu Nuhaidah Anandra Putri (KU 2015),  Anisa Aolina Rahayu (KU 2015), dan Rosalia Kusuma Dewi (KU 2015). Setelah melalui berbagai proses seleksi terpilih 9 finalis yang berangkat ke Pontianak untuk mempresentasikan karyanya. Tim Unsoed berkompetisi dengan berbagai universitas di Indonesia yaitu  UII, UDAYANA, UMJ, UB, UNEJ, UNISULA dan berhasil mendapatkan Juara 2.

Nuha mengungkapkan bahwa video edukasi : durasi 5 menit yang berisi tentang tanaman herbal mahkota dewa sebagai pencegah kanker payudara karya tim Unsoed ini berhasil menarik hati para juri dan masyarakat. Saya berharap prestasi ini dapat menarik minat mahasiswa mengikuti berbagai ajang kompetisi untuk meningkatkan prestasi serta meningkatkan kualitas Universitas Jenderal Soedirman” Ungkap Nuha.

Maju Terus Pantang Mundur,Tak Kenal Menyerah (NuH4)

            

Tags: