Pelatihan Applied Approach (AA) bagi Dosen Fak. Kedokteran Unsoed

Senin - Kamis. 27 - 30 Nov 2017 bertempat di Aula lantai 3 Dekanat FK Unsoed. Acara dibuka oleh Dekan FK Unsoed Dr.dr. Fitranto Arjadi. M. Kes yang diikuti sebanyak 37 dosen yang terdiri dari dosen Kedokteran Umum 28 orang dan 9 dosen Kedokteran Gigi. Pelathan AA  adalah program peningkatan ketrampilan untuk dosen senior yang dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kompetensi profesional dosen dalam rangka peningkatan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional. Terutama dalam peningkatan ketrampilan pedagogis. AA menjadi penying dalam pengembangan profesionalisme dosen karena kurikulum yang ditetapkan oleh DIKTI sejalan dengan amanat UU Nomor 14 th 2005 tentang guru dan dosen. Disebutkan bahwa beban kerja dosen mencakup kegiatan pokok yaitu perencanaan

Pelaks proses. Penilaian hasil pembelajaran. Pembimbingan dan pelatihan. Serta melakukan penelitian. Disamping melaksanakan tugas tambahan dan pengabdian pada masyarakat. Sebelum mereka mengikuti pelatihan AA mereka sudah mengikuti pelatihan Pekerti.
Pelatihan AA ini dibuka mulai pukul 08.00 oleh Dekan. Dalam sambutannya mengatakan bahwa berharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sepenuhnya karena unt meningkatkan SDM para dosen FK Unsoed.
Pelatihan ini cukup melelahkan mulai pukul 08.00 - 17.00  selama 4 hari

Tags: