Pengajian Ramadhan “Merengkuh Kemuliaan Menggapai Kesucian Bulan Ramadhan 1438 H”

Senin 5 Juni 2017, bertempat diaula lantai 3 Gedung C Fakultas Kedokteran Unsoed jalan dr.Gumbreg Nomer 1 Mersi Purwokerto. Pengajian minggu kedua dalam rangka mengisi bulan ramadhan 1438 H dengan tema “Merengkuh Kemuliaan Menggapai Kesucian Bulan Ramadhan 1438 H”

Pengajian dibuka oleh Sekretaris Jurusan Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran Unsoed dr.Thianti Silvyningrum,MPd Ked.,MSc.,Sp KK dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Puasa adalah melatih kesabaran  menuju kearah taqwa dengan menjalankan semua aturan sesuai perintah Alloh SWT. Kedokteran akan mengadakan buka bersama dengan civitas akademika dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsoed tanggal 19 Juni 2017 di Aula Lt.III Dekanat untuk menjalin kebersamaan dan Ukhuwah Islamiyah.

Hadir dalam acara tersebut sebagai penceramah Bapak Wahyudin,S.Ag.,M.Si Dosen agama Fakultas Ekonomi Unsoed. Dalam ceramahnya Bulan ramadhan 1438 H adalah : Ramadhan merupakan bulan kesabaran dan balasan kesabaran adalah surga. Ramadhan merupakan bulan santunan, bulan yang dimana Allah melapangkan rezeki setiap hamba-Nya. Barangsiapa yang memberikan hidangan berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, maka akan diampuni dosanya, dan dibebaskan dari belenggu neraka, serta mendapatkan pahala setimpal dengan orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang berpuasa tersebut.” (HR Khuzaimah)

Dari hadits tersebut, Nabi kita menyebutkan 8 keistimewaan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lainnya, yaitu:
1. Syahrun Azhim (Bulan Yang Agung)
2. Syahrul Mubarak
3. Syahru Nuzulil Qur’an
4. Syahrus Shiyam
5. Syahrul Qiyam
6. Syahrus Sabr (bulan sabar)
7. Syahrul Musawwah (Bulan Santunan)
8. Syahrul Yuzdaadu fiihi Rizqul Mu’min
Sebaik-baiknya manusia sebagai manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Maju terus pantang menyerah!!!!!!

 

Tags: