RSGMP UNSOED Berbagi Pengalaman Dengan RSGM UI

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) UNSOED, pada Kamis (28/12) mendapat kunjungan dari RSGM Universitas Indonesia (UI). Acara kunjungan ini diadakan dalam rangka berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mencapai akreditasi RSGM tingkat Paripurna (Bintang Lima).

Rombongan yang terdiri dari drg. M Lindawati S, Sp.Pros, drg. Anggraini Margono Sp.KG, dan drg. Maria Purbiati Sp.Ort(K) diterima langsung oleh Direktur RSGMP UNSOED drg. Arwita Mulyawati, MH.Kes beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebut Direktur RSGMP UNSOED memaparkan tentang pengalaman menempuh Akreditasi yang telah berlangsung pada bulan September lalu. Disampaikan bahwa  dalam akreditasi RSGMP UNSOED melalui tiga tahap penilaian yakni area manajemen, area klinis, serta area penjaminan mutu dan keselamatan pasien. Secara khusus, drg. Arwita menyampaikan salah satu titik poin keberhasilan akreditasi paripurna pada RSGMP UNSOED adalah dengan adanya keberadaan klinik integrasi. “Sebagai RSGM yang merupakan pendidikan maka kami menyediakan adanya klinik integrasi, di mana tempat tersebut sebagai tempat mahasiswa pendidikan profesi dokter gigi dalam melaksanakan pembelajaran klinis sebagaimana sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada," jelasnya.

Dipaparkan juga tentang peningkatan mutu dan keselamatan pasien yang disampaikan oleh Dr.dr Nendyah Roestjawati MKK, dan tentang Rekan medis dan protokol klinis yang disampaikan oleh drg.Irfan  Dwiandhono Sp.KG.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan telusur lokasi klinis.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!

 

Tags: