RSGMP UNSOED Terima Kunjungan Asosiasi RSGMP Indonesia

RSGMP Universitas Jenderal Soedirman terima kunjungan dari Asosiasi RSGM Indonesia, di Aula Lantai 4 Gedung RSGMP UNSOED, Kamis (2/11). Acara kunjungan ini diadakan dalam rangka berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam rangka mencapai akreditasi RSGM paripurna. drg. Arwita Mulyawati, MH.Kes selaku Direktur RSGMP UNSOED dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Asosiasi RSGMP Indonesia yang telah hadir. “Selamat datang di RSGMP UNSOED tercinta ini. RSGMP UNSOED masih berusia empat tahun dan dapat dikatakan masih sangat baru, sehingga kami harus bahu-membahu dengan fakultas-fakultas untuk menjalankan RSGMP ini dengan baik,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Direktur RSGMP UNSOED memaparkan tentang persiapan-persiapan yang dilakukan pihak RSGMP UNSOED dalam menghadapi akreditasi yang telah berlangsung pada bulan September lalu. “Kami dalam akreditasi kemarin melalui tiga tahap penilaian yakni, area manajemen, area klinis, serta area penjaminan mutu dan keselamatan pasien,” jelasnya. Secara khusus, drg. Arwita menyampaikan salah satu titik poin keberhasilan akreditasi paripurna pada RSGMP UNSOED adalah dengan adanya keberadaan klinik integrasi. “Sebagai RSGM yang merupakan pendidikan maka kami menyediakan adanya klinik integrasi, di mana tempat tersebut sebagai tempat mahasiswa pendidikan profesi dokter gigi dalam melaksanakan pembelajaran klinis sebagaimana sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada," jelas Direktur RSGMP UNSOED.
 


Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua Asosiasi RSGM Indonesia, Direktur RSGMP UNSOED, para Wakil Direktur RSGMP UNSOED, para tim komite, dan para ketua POKJA, serta 25 orang anggota Asosiasi RSGM Indonesia. Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, dapat memberikan pengetahuan baru kepada para peserta yang hendak melakukan akreditasi RSGMP.
Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah !

 

 

Tags: