Serah Terima Dan Pengucapan Janji Dokter Muda Periode 42 Jurusan Kedokteran FK Unsoed RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo

Bertempat di Aula 1 RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo Lt.1, Selasa 23 Mei 2017 pukul 08.00 WIB s/d selesai, telah dilaksanakan acara Serah Terima dan Pengucapan Janji Dokter Muda Periode Ke-42 sejumlah 43 Mahasiswa Ko-Ass jurusan Kedokteran FK UNSOED. Sambutannya Dekan diwakilkan oleh Dr.dr.Wahyu Siswandari,Sp.PK.,MSi Med Wakil Dekan bidang Akademik menyampaikan bahwa sebagai Dokter Muda sejumlah 43 Mahasiswa harus :

1.    Menjaga nama baik almamater dan menghormati semua dokter dan staf dari atasan sampai bawahan yang ada di RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo Purwokerto.
2.    Attitude di Koass harus ditaati dan dipatuhi jangan sampai melanggar aturan yang berlaku sesuai kode etik dirumah sakit.
3.    Sebagai dokter muda harus ramah dan murah senyum karena senyum itu ibadah.
4.    Pasien sebagai bagian keluarga jangan dianggap sebagai orang lainnya dan perlu adanya rasa empati yang tinggi.


Sambutan Direktur RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo yang diwakilkan oleh Yunita Diah Suminar,S.KM.,M.Sc.,M.Si Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan menyampaikan  
1.    Sebagai dokter muda harus bisa menimba ilmu dengan baik, komunikasi terarah dan teori yang diterapkan dalam koass dalam 18 bulan diaplikasikan dalam dokter muda. Menjaga etika sebagai dokter muda dengan melaksanakan SOP dengan motto 4 S diterapkan di RSUD Prof Dr.Margono Soekarjo.
2.    Penggunaan  name tag harus dipakai setiap saat dalam pelaksanaan dokter muda di RSMS, Pemakaian kerudung atau jilbab harus dimasukan kedalam agar terlihat rapi dan berpakaian baju dokter muda warna putih harus sesuai aturan 5 cm dibawah lutut.
3.    Dokter muda harus tau arah dan tempat di lingkungan rumah sakit apabila ditanya pasien bisa memberikan jawaban yang jelas.
4.    Dokter muda harus bisa pro aktif dalam menanyakan masalah penyakit sehingga sebagai dokter muda lebih banyak belajar dan tidak pasif dalam stase di RSMS.
FK UNSOED Maju Terus Pantang Menyerah (Joyin)!!!

 

Tags: