Visi & Misi Fakultas Kedokteran

VISI

“Menjadi Pusat Pengembangan IPTEK Kedokteran berbasisLingkungan dan Kearifan Lokal yang diakui dunia”

 

MISI

  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Kedokteran yang Terstruktur dan Berkelanjutan;
  2. Menyelenggarakan Pendidikan Kedokteran yang berdaya saing tinggi;
  3. Menyelenggarakan kerjasama dalam pengembangan IPTEK Kedokteran pada tingkat lokal maupun global;
  4. Mennyelenggarakan tata kelola fakultas secara profesional transparan dan akuntabel.

 

 TUJUAN

        Tujuan Fakultas Kedokteran  Unsoed adalah menghasilkan:

  1. Lulusan yang profesional, kompetitif, memiliki kemampuan kepemimpinan, entrepreneurship/technopreneurship, memecahkan masalah kesehatan, dan berinovasi khususnya dalam pengembangan kedokteran dan kesehatan masyarakat perdesaan dan kearifan lokal.
  2. Karya penelitian kedokteran dan kesehatan yang relevan dengan pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal dalam rangka menunjang pembangunan kesehatan.
  3. Kerjasama dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni di bidang kedokteran dan kesehatan pada tingkat lokal, nasional dan internasional.
  4. Tata kelola yang transparan, akuntabel, dan menerapkan meritokrasi, untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada pengguna.

 

 SASARAN

  1. Meningkatnya    kontribusi fakultas dalam memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia di bidang kedokteran dan kesehatan dalam rangka meningkatkan  derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan.
  2. Meningkatnya kapasitas fakultas dalam menghasilkan IPTEKS dibidang kedokteran dan kesehatan yang berbasis sumberdaya pedesaan dan kearifan lokal untuk ikut memecahkan permasalahan kesehatan masyarakat pada tingkat lokal, nasional dan internasional.
  3. Meningkatnya kapasitas kerjasama fakultas dalam mensinergikan potensi sumberdayanya dengan potensi masyarakat pada tingkat lokal, nasional, dan internasional.
  4. Meningkatnya kualitas pelayanan yang akuntabel dan aksesibel dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.